Mantan General Manager Pelindo Yang Mau Membersihkan WC

H.Rahman Bombong


H.Rahman Bombong, Beliau adalah Pensiunan Pegawai/ GM Pelindo IV Cab. Makassar. Ketika menjalankan Ibadah Umrah beliau berdoa : Ya Allah jadikanlah saya pendakwah hingga akhir hayat saya (waktu itu Beliau belum mengenal Usaha Dakwah). Sekembalinya dari Umrah beliau diajak temannya ke Baruga daerah Antang Makassar, karena disitu ada Jamaah Dakwah dari Afrika Selatan. Beliau lalu menelpon anaknya yang baru pulang khuruj 3 hari (nisab), untuk ditemani kebaruga. Sampai disana beliau terkesan dengan bayan Jamaah Af-Sel yang kebetulan mirip dengan wajah Almarhum Bapak Beliau (H.Bombong). Dari situ beliau Cash keluar 3 Hari perdana. dan beliau sangat Istiqomah, saya sendiri beberapa kali bersama beliau nisab 3 hari, beliau sungguh2 dalam belajar dakwah, dan ikramnya sangat tinggi, terkadang beliau mencuci sendiri WC/tempat wudhu di Masjid t4 kami keluar, dalam hati saya seandainya bukan karena dakwah, beliau/ mantan General Manager Pelindo tidak akan mau membersihkan WC.

Beliau khuruj 40 Hari di India/Pakistan, dan 4 Bulan yang lalu beliau baru pulang 4 Bulan IPB. Sewaktu turun dari pesawat Beliau menelpon anaknya, Nak' skrg saya ada dibandara Hasanuddin, tapi saya mau keluar lagi 4 bulan Negeri Jauh ke Australia. Sebenarnya waktu itu beliau sdh merasakan sakit di bagian perut. Sampai dirumahnya beliau ingin memeriksakan diri ke rumah sakit, (setelah ceck Up di RS. Awal Bross ternyata ada tumor yang membungkus ginjalnya). kemudian beliau dibawa ke Penang Malaysia untuk operasi pengangkatan ginjal. dan operasi penanaman cincin karena ada peyumbatan dipembuluh darah. sewaktu beliau mengalami perawatan dalam keadaan pingsan beliau tiba2 terbangun lalu berteriak Jannah.. Jannah..Jannah...(Syurga..syurga..syurga..), ambil saya, ambil saya. Lailahaillallah...Lailahaillallah...,.

Setelah beberapa hari beliau agak baikan, lalu kembali ke Makassar. oleh dokter Di RS Penang Malaysia beliau disarankan untuk kembali cekh up beberapa minggu kemudian. Ketika beliau berada di RS Surabaya (masa perawatan) setelah cek Up ke2 di Penang. kata anaknya beliau tiba2 terbangun dari tidurnya lalu dari atas t4 tidurnya beliau memberi salam lalu melanjutkan dengan bayan membicarakan kebesaran Allah kepada keluarga dan dokter yg ada diruangan tsb, sontak keluarga dan dokter yg ada diruangan tsb menjadi kaget sambil menjawab salam dan mendengarkan bayan beliau dng tawajjuh, dan diakhir bayan, beliau menaskil org2 yg diruangan perawtan tsb untuk keluar di Jalan Allah selama 4 Bulan, sambil mengeluarkan air mata para keluarga menjadi terharu dan membalas , Insya Allah saya siap 4 Bulan. Masya Allah.. dalam keadaan kritispun beliau masih diizinkan oleh Allah SWT utk buat dakwah didalam ruang perawatan Di RS, sedangkan kita ini masih sehat walafiat tapi ketika dibentangkan takaza kecintaan kita kepada Dunia masih menghalangi kita untuk keluar di Jalan Allah.

Sekarang beliau berada dikediamannya di Cilallang JL. Rappocini Raya. Makassar, dalam kondisi yg masih belum sadar. 

Mohon doanya ahbab2 sekalian agar Allah SWT memberikan kemudahan dalam melewati masa2 kritis, dan penyakit yg diderita beliau menjadi penggugur dosa beliau selama hidupnya didunia. Aamiin



0 Response to "Mantan General Manager Pelindo Yang Mau Membersihkan WC"

Post a Comment