Kargozari Dakwah di Jerman

Telah datang jamaah rijal dari German ke mesjid jame (Kebon Jeruk, red), mendengar bayannya dan ceritanya tentang islam di German sangat menarik, beliau mengundang kita untuk silaturahim dan berdakwah disana...yaa Allah gunakan kami utk bisa sampaikan kalimatMu kesana dan seluruh alam dimana disitu ada manusia..aamiin.

bayan dengan bahasa english...:
Ada 4 jt muslim 3 rb masjid kebanyakan Turki dan Arab, jm Pakistan 4 bl JK dtg pertama th 65 hny ada 2 mesjid (diselatan dan di barat), diusir2 tapi tetap tampak gembira/bahagia dan buat tenda dan buat kerja ditenda itu. Tp selepas itu pelajar2 dr 1 ruangan bangun mushola trus masjid dan jm pertama dr kolon dtg ke IPB. Th97 jamaah diantar kepelosok2terpencil german mereka disambut krn sdh 2-3th tdk dtg jamaah stlh sblmnya Pakistan masuk kesana. Th 90 awalnya tempat itu pub (kopi dan bir) jamaah JK dtg, jwb salam, ucapkan syahadat, ajak sholat ya ogah2an...jamaah pergi tapi stlh pergi justru muncul fikir org islam tempatan sp akhirnya pub tsb berubah jd masjid madrasah hafidz. Datangnya jamaah membawa berkah. Maybe Jamaah tsb tdk tahu yg tlh berubah didaerah tsb mungkin sdh wafat, tp pahalanya mengalir kpd mereka.

Sekarang setiap bulan di german ada jamaah yg diberangkatkan ke eropa, england/inggris,polandia,norwegia dsb. Jm Indonesia 96 utk pertama kalinya datang ke German..omongnya dikit,simple (tdk sekuat dan sekeras org Arab,Mesir) tp selepasnya membuat org German khuruj 1th...subhanallah.

Indonesia...yes! Itulah mengapa masyaikh suruh jamaah Indonesia bergerak ke seluruh alam, Indonesia raksasa tidur..bangunlah! Ayo teman mumpung msh ada kesempatan, ada umur ada tenaga, fikiran pun msh Ok blum pikun  kita gunakan harta, waktu dan diri untuk Li ilaai kalimatillah (menyebarkan agama ke seluruh pelosok2 dunia) kita temui sebanyak mungkin manusia ..ajak utk bersama2 mentaati Allah dg contoh yg dibawa Rasul dlm kehidupan sehari2.

Bila kita lakukan HAL ini dg ikhlas dan Allah terima maka ada kesempatan janjiNya seorang dai /daiyah bisa menyelamatkan (mensyafaati) sodaranya (saratnya muslim) dineraka utk msk ke dlm syurga sebanyak yg dikehendakinya...subhanallah.


Dengan bergerak ke setiap tempat/negeri di seluruh alam kita akan jumpa jg dg org2 sholeh/sholehahnya yg lbh alim lbh abid, habib,mufti bahkan wali2 Allah...utk mendapat keberkahan darinya, memandang wajahnya, menjabat tangannya, meminta doanya, menarik manfaat bimbingan ruhaninya dan agar tercatat di amalnya dibuku catatan malaikat yg akan dibacakan diakhirat nanti...kemaqbulannya,keberkahannya dpt menyelamatkan/mensyafaati kita. MasyaAllah.


Sumber: FB Derry S, dan Rina Y.

Kargozari Dakwah di Jerman

5 Responses to "Kargozari Dakwah di Jerman"

  1. assalamualaikum
    maaf sebelumnya, kok sekarang jarang update kargozarinya yaa?

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum. kami sedia madu murni, insyaallah
    Madu HerbalKhoiriyah
    Asli 100%. Halal 100%
    Hubungi kami 085216004869

    ReplyDelete
  3. assalamualaikum.... saudaraku, mari sampai kebenaran islam keseluruh dunia, kasihan saudara.saudara kita di sana yg belum kenal sama allah swt, mari sampai kalimat allah ini ... tidak ada tuhan selain allah dan muhammad adalah utusan allah.

    ReplyDelete
  4. assalamualaikum.... saudaraku, mari sampai kebenaran islam keseluruh dunia, kasihan saudara.saudara kita di sana yg belum kenal sama allah swt, mari sampai kalimat allah ini ... tidak ada tuhan selain allah dan muhammad adalah utusan allah.

    ReplyDelete