Uang dari Lelaki Berjubah Putih

Saat berada di markas (masjid Al-Ittihad Yogyakarta) beberapa waktu silam, seorang kakek jemaah dari Jakarta bercerita padaku

.
Kakek itu bercerita bahwa dulu saat beliau hendak keluar 4 bulan dan saat masih di masjid sebelum berangkat , tiba-tiba dompet beserta isinya dan semuanya hilang.

Dengan kondisi ini, kakek itupun sangat sedih dan sangat khawatir kalau-kalau dirinya tidak bisa pergi berdakwah 4 bulan karena sudah tidak punya uang. Kakek itupun memperbanyak amalan sholat, baca Qur’an, zikir dan do’a berharap segera dating pertolongan Allah.

Dua hari setelah kejadian itu, pada siang harinya tiba-tiba datang seorang lelaki memakai jubah putih dan sorban putih menghampiri kakek itu. Lelaki itupun member uang dalam sebuah amplop pada kakek itu.

Saat kakek itu menerima uang dari lelaki berjubah dan bersurban putih itu kakek itu langsung merasa kaget melihat uang sebanyak itu. Namun, ketika kakek itu hendak bertanya siapa nama lelaki itu, dimana tinggalnya dan berbagai pertanyaan lain yang ingin ditanyakan kakek itu, ternyata lelaki itu sudah menghilang seketika.

Kakek itupun kemudian mencari-cari dan bertanya pada orang di sekiar masjid apakah tadi ada melihat lelaki dengan pakaian jubah putih dan sorban putih lewat dihadapan mereka, namun ternyata tidak ada satu orangpun yang melihatnya..


uang ghoib


Hikmah:
Apapun kesulitan, seberat apapun masalah kita. Segeralah minta bantuan pada Allah dengan memperbanyak amal. Allah SWT mampu memberikan pertolongan pada kita lewat jalan apa saja. Baik melalui asbab maupun tanpa asbab ..

sumber kargozari dakwah

0 Response to "Uang dari Lelaki Berjubah Putih"

Post a Comment

Google+ Followers