Rumah Ahbab Selamat dari Longsor Banjarnegara?

Berikut kami kutipkan berita dari Islamedia tentang Rumah Ustadz yang selamat ari Tanah Longsor Banjarnegara, selanjutnya di bawah juga kami kutipkan komentar ahbab yang menyatakan bahwa rumah yang selamat ini adalah rumah ahbab Ustadz Fairuz yang sekarang lagi khuruj fi sabilillah 40 hari setelah jor kudama Cikampek.

======================================================================

Islamedia :

Longsor yang terjadi di Desa Jemblung, Banjarnegara, meluluhlantakan puluhan rumah. Tapi ada yang menimbulkan tanda tanya dan penasaran, sebuah rumah dengan kebun jagung di belakangnya aman dari longsor.

Pemandangan rumah dan kebun jagung ini menjadi pusat perhatian. Seperti pada Senin (15/12/2014) banyak masyarakat yang melihat dengan takjub rumah dan kebun itu.

Padahal menilik dari lokasi rumah itu, persis di bawah bukit yang longsor. Tapi entah mengapa, seperti terlihat dari aliran longsor, tanah memecah menjadi dua saat melintasi kebun dan rumah itu.

Rumah dan kebun itu pun menjadi pemandangan yang kontras, di kanan kiri rata dengan tanah, dan hanya bangunan rumah dan kebun itu yang tersisa.

Belum ada yang mengetahui rumah siapa itu, karena penduduk di desa itu mengungsi. Kabarnya rumah itu milik seorang ustadz dan rumahnya kerap dijadikan tempat pengajian.[islamedia/detik]

rumah ahbab selamat dari longsor

======================================================================

Begitu juga Hartono Ahmad Jaiz juga memaparkan dalam laman facebooknya:

Cerita Menakjubkan dari Peristiwa Longsor Banjarnegara

Assalamu’alaikum wR wB

Salam sejahtera buat kita semua, semoga kita semua selamat di perjalanan sampai ke tujuan

Peristiwa mengharukan terjadi beberapa hari yang lalu. Longsor telah menerjang sebuah desa, diperkirakan 150 orang hilang tertimbun tanah longsor. Sebagian jenazah sudah ditemukan, tapi sebagian besar mesih belum. Hal ini terkait dengan medan yang sulit dan tanah yang masih labil.

Hampir semua rumah pada jalur longsor, amblas diterjang dan ditimbun oleh tanah yang longsor dari atas tebing, kecuali satu rumah. Yang lebih menakjubkan bukan cuma rumah, tanah longsor pun seakan-akan nggak mau melewati kebun sang empunya rumah. Perhatikan gambar lebih detil di bawah ini

Ini merupakan petunjuk adanya pertolongan Allah SWT bagi orang yang dikehendaki-Nya. Yang jelas, menurut informasi, rumah tersebut adalah rumah seorang kyai/guru ngaji di kampung itu.

Mungkin Allah SWT menyelamatkannya karena ke-sholihannya dan pengabdiannya baik kepada Allah SWT maupun kepada warga sekitar.

Mungkin mirip dengan apa yang sering kita alami selama ini, mengenai nasib kita yang naik-turun. Pernah dulu sempat iri dengan penghasilan teman, dan teman ane berkata dengan tenang yang artinya sangat dalam

“….sesuai dengan amal perbuatan”.

Mak jleb….kayaknya bener tuh omongan temen ane, kana banget ke ane.

Semoga bermanfaat, wassalamu’alaikum wR wB

Rumah Ahbab Selamat dari Longsor Banjarnegara


Des 15, Posted by motogok

======================================================================

Salah seorang ahbab memberikan komentar di grup facebook tentang kejadian ajib tersebut:

ahbab selamat dari longsor banjarnegara

Mhd Nizart Anri menulis komentarnya:

Assalamu'alaikum,w,w.
Bener, rumah itu milik ustadz fairuz, istri nya lg hamil 9 bulan, saat longsor ustadz fairuz tidak sedang dirumah, dia lagi kluar/khuruj fi sabilillah 40 hari dari pertemuan cikampek kemarin ustadz fairuz dikatakan sesat sama2 orang2 dikampung tsbt krna ustadz fairuz sering ninggali istri utk berdakwah, rumah itu selalu utk tmpat belajar mngaji alquran, dan rumah itu sellu hidup taqlim,, smg mnjdi asbab hidayah dikampung itu

======================================================================

Masya Allah!! Insya Allah kita niatkan dakwah jadi maksud hidup, amalkan amalan maqomi dan intiqoli, termasuk talim rumah.


3 Responses to "Rumah Ahbab Selamat dari Longsor Banjarnegara?"

  1. baca ini juga dhek : http://m.voa-islam.com/news/indonesiana/2014/12/15/34515/rumah-tempat-mengaji-ini-selamat-dari-bencana-longsor-banjarnegara/

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih kak, insya Allah jadikan rumah kita hidup talim diinul Islam

      Delete
  2. ana izizn copi karkuzarinya

    ReplyDelete