Talim Rumah, Allah Matikan Babi

Keajaiban membaca Taklim di rumah (Membaca Kitab Fadhilah Amal, Fadhilah Sedekah, Muntakab A hadsit dan Kitab Hayatus Sahabah)

Pagi tadi saya mendengarkan bayan subuh di Masjid Baiturrahman Sekupang. Kebetulan yang bertugas sebagai mubayin adalah salah seorang Jemaah Masturoh asal Medan.

Singkat cerita dalam bayan dia mengisahkan tentang kisah seorang sahabatnya.

Sahabatnya ini kebetulan tinggal di daerah Batak Toba yang notabene mayoritas beragama Kristen. Dia sendiri(teman sang mubayyin) juga adalah orang batak Toba. Namun kebetulan beragama Islam dan sudah ikut dakwah wa tabligh.

Teman sang mubayin ini sebut saja namanya pak Ali, punya tetangga yang juga masih keluarga atau familinya. Tetangga pak Ali ini beternak babi di pekarangan rumahnya. Pak ali merasa sangat keberatan dengan itu karena tidak tahan dengan baunya dan juga babinya suka main ke rumah pak Ali.

Dengan halus pak Ali menyarankan agar tetangganya beternak di lokasi lain saja agar tidak mengganggu. Namun tetangganya itu justru marah-marah

“Sukak- sukak kulah, uang-uangku, apa urusanmu ?” Begitu komentar tetangganya itu saat dinasehati .
Pak Alipun kemudian mengadu ke RW dan RT setempat. Alhasil mendapat komentar yang sama.
“Biarkan sajalah, kan uang dia.. terserah dia mau dia gunakan uangnya untuk apa saja” begitu komentar RT dan RW.

Tak mendapat dukungan dari siapapun akhirnya Pak ali dating ke Markaz Medan dan meminta nasehat pada Ustadz dan pekerja dakwah di sana..

Salah seorang ustadz bertanya “Apakah kamu biasa membaca taklim di rumah?”

Pak Ali : “ya Ustadz!”

Ustadz : “Berapa lama kamu membaca taklim di rumah ?”

Pak Ali : “15 menit ustadz !!”

Ustadz : “Wajar saja, coba mulai besok kamu membaca taklim di rumah 1 jam secara istiqomah. Insya Allah akan ada perubahan”

Pak Alipun mulai membaca taklim di rumahnya selama 1 jam secara istiqomah di rumahnya.
Hingga hari yang ke-12 pak Ali membaca taklim, terdengar kabar bahwa semua babi tetangganya terkena virus dan semua babi-babi itu mati terkena virus itu.

Karena uang modal usaha ternak babi telah habis dan masih berhutang pada rentenir, akhirnya tetangganya itu menjual rumahnya untuk membayar hutangnya..

Hikmah :
Itulah kekuatan taklim dan keajaiban dakwah wa tabligh. Allah SWT akan singkirkan orang-orang yang tidak suka dengan dakwah dengan amal taklim rumah.

Sepintas memang seperti tidak masuk akal, bagaimana mungin hanya dengan membaca buku taklim Allah SWT bisa mendatangkan pertolongannya ? Tapi itulah realitanya. Masih sangat banyak kisah-kisah pertolongan allah asbab membaca taklim dirumah. Maka itulah sangat penting untuk menghidupkan membaca taklim di rumah bersama keluarga kita ..

sumber

talim
Ilustrasi talim 



0 Response to "Talim Rumah, Allah Matikan Babi"

Post a Comment