DPO Akibat Narkoba, Akhinya Dakwah

Dari kecil sebenarnya pemuda ini bisa dikatakan cukup kenal dengan agama. Kakeknya seorang Mualim, bapaknya keturunan arab dan banyak mempunyai saudara dari kalangan ustadz. Ketika tumbuh besar/ remaja ia kehilangan arah karena pergaulan dan narkoba. Dari tahun 2006 teman dekatnya selalu datang ke rumahnya setiap ba'da dzuhur dengan membawa kitab fadhilah amal dan selalu membaca berulang ulang kalimat yang tertera di mukadimah kitab tersebut yang berbunyi kurang lebih (versi saya).... sebenarnya yg terdepan dalam usaha ini adalah mereka yg berasal dari keturunan keturunan arab, karena di dalam darah mereka mengalir darah sahabat (kalau ada kslhn mohon di koreksi)... itulah kalimat yg selalu dibaca selama 4 tahun oleh teman dekatnya, karena ia adalah masih keturunan arab fam syawik.



Puncaknya terjadi di tahun 2010, ia menjadi DPO 4 polres karena keterlibatannya dengan jaringan narkoba. Selama 3 bulan ia kesana kemari menghindar kejaran polisi.

Tepatnya tgl 25 september 2010 timbul perubahan pada dirinya, ia mulai sholat 5 waktu walaupun di rumah. Setiap malam ia mulai membuka Alquran dan sholat malam. Dan puncaknya pada Tanggal 4 oktober 2010 menjelang waktu maghrib datanglah 9 orang polisi mengepung rumahnya. Ketika itu ia sedang menunggu datangnya waktu maghrib sambil bersila di sajadah di dalam kamarnya. Ketika ia mengetahui datangnya polisi ia mulai ketakutan, dan sampai akhirnya ia pun bersujud di sajadah dan berdo'a... Ya Allah apabila memang ini jalanMu untuk merubahku agar taat kepadaMu, maka aku ikhlas menyerahkan diriku untuk di bawa polisi,. Namun apabila masih Kau beri kesempatan diriku untuk memilih jalan lain untuk taat kepadamu bersama mereka yg sering berkunjung ke rumahku, maka aku akan keluar di jalanMu.. 

Yg sering berkunjung silaturahmi adalah temannya yg saya ceritakan di atas.
Saya tidak tau ini keajaiban atau kuasa Allah,. Polisi yg berniat menangkapnya akhirnya pulang tanpa masuk ke dalam rumahnya. Padahal setiap kali polisi datang rumahnya pasti di obrak abrik.

Akhirnya malam itu juga ia langsung ke markaz tabligh menemui temannya untuk keluar bersama jama'ah, dan akhirnya pada pengalaman keluar pertamanya tsb ia menghabiskan waktu selama 30 hari krn bergabung dengan jama'ah 40hari. Dan sampai saat ini akhirnya ia istiqomah dalam usaha dakwah.
Dan orang itu adalah ADIK SAYA sendiri.


sekarang adik saya IPB, 7 mei kmrn ia brgkt. pertengahan 2011 ia menghadiahkan Alquran, shahih bukhari muslim, hayatushsahabah 1 2, fadhilah amal dan buku saku 6 sifat sahabat kpd saya.. hingga akhirnya saya jg keluar di jln Allah walaupun aktifitas saya padat. Wallahi.. saya sangat menyayanginya tanpa melebihi sayang saya kpd Allah dan Rasulullah. tgl 12 juni kmrn saya menerima khbr ia akan melanjutkan ke palestin,. saya sedih, haru dan bangga kpdnya. Jaga adikku YA ALLAH.. 


0 Response to "DPO Akibat Narkoba, Akhinya Dakwah"

Post a Comment