Saking Panasnya Sleeping Bag Bisa Meleleh

Bagaimana hari2, bulan2, tahun2 lalu sebelumnya orang semua tahu aktifitas dakwah Gito Rollies ? Who'scare ! ,Kehidupan dakwahnya bukan suatu berita komersil yang layak ditampilkan dalam berita selebrities. Terbukti tidak banyak anak2 ABG sekarangyang kenal dengan sosok Gito Rollies, Rocker yang pernah terjerembabkedalam dunia hitam narkoba. Sosok fenomenal Rocker yg menjadi Dai.

jaulah uttar pradesh india


Adalah dia Asma Nadia, penulis buku2 novel khas perempuan dan kehidupan rumah tangga, yang sering menceritakan dakwah Kang Gito. Kang Gito panggilan akrabMba Asma, perjalanan dakwahnya mengisi beberapa lembar dalamnovel2nya.

Sebut saja novel 'Catatan hati di setiap sujudku' terbitan LingkarPena Kreativa, Januari 2008.Kang Gito menuturkan pengalaman dakwahnya di Pakistan, mengikuti caradakwah para sahabat Nabi dulu. Tanpa kendaraan. Benar2 jalan kaki.Dalam cuaca terik . Walaupun keinginan dakwah ini sempet tidakdisetujui para ulama, namun akhirnya diizinkan. Beliau di gabungkandengan tujuh orang Pakistan untuk berdakwah, dengan jalan kaki setahunpenuh. Menyusuri kampung2. Dalam cuaca yang begitu panas."Saking panasnya sleeping bag bisa meleleh, sungguh perjalanan yangluar biasa" begitu penuturan kang Gito.

Peristiwa kedua, masih di perjalanan. Kang Gito bersama Da'i lainnyaberjalan jauh hingga sampai ke perkampungan yang sama sekali tidak adalistrik. Rumah2 disana katanya, dibangun dari tanah liat danberukuran kurang dari 4 x 4 meter. Sungguh sangat memprihatinkan.

Itulah sekelumit salah satu cerita perjalanan dakwah Kang Gito yangada di novel Asma Nadia. Yang tentu tidak akan kita dapatkan padaberita2 selebrities di televisi. Karena bukan berita perceraian,bukan berita narkoba, bukan berita tampil telanjang di majalah danbukan berita2 duniawi yang masuk golongan komersil yg disenangi parapemirsa.

Gito Rollies, seorang Da'i, Ustadz, Kyai, dan sebutan2 yg baik lainnyauntuk beliau, hingga akhir hayatnya berjalanan di jalan Allah,berdakwah dari kampung ke kampung tanpa pamrih, tanpa tarif, tanpaliputan televisi.


0 Response to "Saking Panasnya Sleeping Bag Bisa Meleleh"

Post a Comment

Google+ Followers