Saya ini Bawa Narkoba, Bagaimana? Apa Harus Saya Buang?

Berbagi kargozari tasykil 20 hari ramadhan kemarin. Saya gabung dengan jama'ah 40 hari yang bergerak di Provinsi isma'iliyah, kurang lebih 120km utara kota cairo.

bukan paket sabu


Kondisi keamanan mesir pasca revolusi memang sedikit kacau, kekerasan merebak di mana-mana, orang-orang mulai banyak yang keluar membawa senjata, narkoba lebih merebak dan mulai sering terjadi tawuran antar kelompok yang terkadang mengakibatkan kematian.

10 hari terakhir ramadhan kami keluar 2 hari di masjid badr salah satu masjid besar di kota isma'iliyah, kami gabung dengan ahbab-ahbab (istilah karkun di arab) yang sedang i'tikaf 10 hari, jumlah total jama'ah +/- 40 orang.

Di sana kami buat jaulah setelah tarawih kemudian bayan dan diakhiri dengan ikrom.
Malam jaulah ke-2 untuk jama'ah kami, keluarlah 3 rombongan, 1 dari 3 rombongan itu salah satu anggotanya adalah amir jama'ah kami ahbab dari libanon (beliau yang memberi kargozari kepada saya, ketika itu saya kebagian tugas dalam).

Ketika kami berjalan berjaulah, di salah satu sudut jalan kami lihat 4 pemuda sedang berkumpul, kemudian kami datangi. Belum sempat dalil selesai bicara, salah seorang mengeluarkan pistol rakitan dari balik bajunya ! kemudian menodongkannya kepada kami sambil berteriak-teriak " kalian semua pombohong !!! " " kalian adalah antek-antek mursi !!! " " saya bunuh kalian semua !!! " " saya bisa membunuh 10 orang sekaligus ", dia terus berteriak-teriak sambil menodongkan pistolnya kepada kami, dia mengumpat semua, orang tua kami dsb, sepertinya 4 pemuda ini habis memakai narkoba.

Semua jama'ah diam.. dzikir & tawajuh kepada Allah, sambil sesekali tersenyum kepada pemuda yang berteriak. Selesai dia berteriak mungkin karena lelah, mulailah mutakallim berbicara.. menyampaikan maksud tujuan, bahwa kita ziarah karena mahabbah fillah ( cinta karena Allah ), kita adalah saudara seiman, bicara kebesaran Allah & pentingnya amal, dengan lembut.. dan subhanallah! ke-4 pemuda itu cash ikut ke masjid !
2 diantara mereka duduk dengar bayan, 2 lainnya menunggu diluar masjid. 2 orang yang duduk bayan ini masih ikut duduk mudzakarah sambi diikrom setelah bayan ( salah satunya yang mendongkan senjata tadi), dan 2 orang ini akhirnya taskil cash keluar besok paginya.

Semoga Allah pilih mereka dan istiqomahkan didalam kerja da'wah,,
juga dengan kita semua.. aamiin..
banyak sekali tasykilan anak-anak muda dalam 10 hari romadhon kemarin.. dan cerita mereka ajib-ajib..
salah satunya bertanya kepada amir, kalau saya ini bawa narkoba, bagaimana ? apa harus saya buang ?



0 Response to "Saya ini Bawa Narkoba, Bagaimana? Apa Harus Saya Buang?"

Post a Comment