Bila ada Hajat, Mintalah Pada Allah!

pengalaman saya sebagai seorang polisi, saya pernah nanganin perkara yg cukup serius yang melibatkan org penting di daerah saya, adapun tersangkanya saat itu sudah kabur keluar daerah entah kemana, usaha telah saya lakukan dengan bolak balik keluar daerah mencari si tersangka namun tidak ada hasil, 

saat itu sya udah ptus harapan, tapi ALLAH berkehendak lain, ALLAH mengenalkan saya dengan usaha (dakwah) ini, nah setelah mengenal usaha ini sya mengetahui cara menyelesaikan masalah dengan sholat dua rakaat dan minta pada ALLAH, awalnya saya ragu, tapi tengah malampun saya bangun dan sholat menangis - nangis minta pada ALLAH, saya cuman minta pada ALLAH jika tersangka yang saya cari benar maka saya mohon pada ALLAH agar menyembunyikan dia dari saya, tapi jika tersangka memang berlaku dzalim maka saya minta pada ALLAH agar menghantarkannya pada saya, singkat cerita selama hampir seminggu tidak ada apa2 yg terjadi, 

pimpinan saya pun sudah berang, belum lagi si korban yg ngelapor udah komplain, udah pening pala ni...maka malamnya ketika saya bangun, sya nambahin do'a sya,,,"YA ALLAH....ENGKAULAH YANG HAQ, tunjukkan padaku mana yang benar "

besoknya ada kejadian baru yg ditangani unit saya, waktu itu seingat saya, saya nangkap joki tes CPNS, namun tidak disangka-sangka hari itu pula lah ALLAH menghantar tersangka yg sudah berbulan2 saya cari ke hadapan saya, 

Waktu itu si tersangka ternyata adalah keluarga dari joki tes CPNS yg saya tangkap, dengan dalih hendak membesuk keluarganya, ia pun datang ke hadapan saya sambil memperkenalkan diri, saya pun tidak percaya bahkan mengecek identitasnya sebanyak 3 kali, setelah tahu bahwa org tersebutlah yg saya cari berbulan2 badan saya gemetar, bukannya malah saya tangkap, saya malah langsung lari ke masjid, sholat dua rakaat minta ampun pada ALLAH, minta ampun telah lancang meragukan diri saya meminta pada ALLAH ketika ada masalah....

ketika kita mendapat masalah, ALLAH tidak pernah menyuruh kita memikirkan masalah itu, ALLAH hanya inginkan kita sabar dan sholat...


ahbab polisi

2 Responses to "Bila ada Hajat, Mintalah Pada Allah!"

  1. Allahu akbar ana izin copi artikelnya semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Allahu akbar, ana iziin copi artikelnya jazakumullohu

    ReplyDelete