Keajaiban Adab Tidur

Ketika saya berdakwah selama 4 bulan di kota Pekanbaru dan sekitarnya sekitar tahun 2008, suatu ketika kami datang ke sebuah masjid di perkampungan. Saat kami silaturahim dengan pengurus dan marbot masjid, mereka menginformasikan bahwa selama ini, tak ada seorangpun yang berani untuk tidur atau I’tikaf di masjid itu karena selalu diganggu oleh jin .

Pihak marbot dan pengurus masjid menyarankan kepada kami agar tidak tidur di masjid pada malam hari atau berhati-hati, karena akan ada gangguan jin nantinya

Mendengar saran itu, kami memutuskan untuk tetap I’tikaf di masjid itu sambil menjaga amal- amal agama.
Tibalah pada malam hari. Aktifitas kami lakukan seperti biasanya sebagaimana hari-hari yang lain.

Pada saat menjelang tidur seperti biasa kami buat amalan seperti sholat sunat, membaca alqur’an, membaca surat alikhlas, alfalaq dan An-nas kemudian mengusapkan keseluruh tubuh (mandi ayat).

Kami semuapun tidur dengan lelap, hingga tiba pagi hari tidak ada apapun yang terjadi yang kami rasakan seperti yang pernah diceritakan oleh marbot dan pengurus masjid.
Pada saat musyawarah pagi, marbot masjid pun ikut dalam musyawarah.

Marbotpun menceritakan bahwa pada tengah malam hari sewaktu jemaah sudah tertidur semua, dia mengintip dari luar keadaan di dalam masjid.

Dia mengatakan bahwa dia melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa ada beberapa jin yang hendak mengganggu jemaah yang sedang tidur itu. Namun, saat jin hendak mengganggu jemaah, terlihat ada seperti sekat yang menghalangi sehingga jin itu tidak bisa masuk dalam sekat itu dan tidak bisa mengganggu jemaah. Sekat itu seperti kelambu yang melindungi jemaah yang sedang tidur itu dan saat jin ingin mengganggu, jin itu tidak bisa masuk dalam sekat itu.

Dan marbot itupun sangat takjub melihat keajaiban itu. Marbot itupun bertanya pada kami, amalan apa gerangan yang kami buat sehingga bisa mempunyai keajaiban seperti ini.
Kami mengatakan bahwa kami hanya mencontohkan apa yang dilakukan oleh rasulullah SAW sebelum tidur yaitu dengan melakukan adab-adab tidur.

Singkat cerita, karena takjub, akhirnya marbot itupun ikut keluar 3 hari ..…. ….
Subhanallah ..

Hikmah…
Sekecil apapun sunnah rasulullah yang kita buat, ianya akan selalu mendatangkan banyak kebaikan pada kita. Dan bisa menjadi asbab hidayah bagi siapapun yang melihatnya …

sumber



0 Response to "Keajaiban Adab Tidur"

Post a Comment