Mudzakaroh Masturoh Cikampek 2015

RANGKUMAN MUDZAKAROH MASTUROH BA'DA MAGHRIB (Cikampek, disampaikan oleh Ustadz Lutfi)

Setiap amal agama ini akan mendatangkan balasan kebaikan dunia ini dan juga balasan kebaikan di akhirot.
Jadi bukan hanya kebaikan di akhirot saja. Bahkan semua kebaikan dunia akan bisa diwujudkan karena keberkahan amalan agama ini.

Tugas kita sebagai orang beriman adalah menghidupkan agama di semua level kehidupan kita.
Pertama:
Menghidupkan agama pada diri sendiri.
Kedua:
Menghidupkan agama pada keluarganya (anak dan istri)
Ketiga:
Menghidupkan agama pada ahli kampung dan sekitarnya
Keempat:
Menghidupkan agama pada umat seluruh dunia.

Dan itu semua dimulai daripada niat dalam hati kita yaitu niat untuk menunaikan semua tugas ke 4 level tersebut sesempurna mungkin sampai akhir hayat kita.
Contohnya bagaimana dahsatnya niat.... Orang kafir masuk neraka selamanya padahal kafirnya hanya 70 tahun. Orang iman masuk surga selamanya padahal imannya hanya 70 tahun saja. Mengapa ?
Karena walaupun beriman 70 tahun tetapi dia niat terus beriman selama hidupnya. Begitu pula orang kafir, tentu saja dia niat kafir selama hidupnya maka pantasnya dia juga di neraka selamanya.
Begitu pula harus kita niatkan kita untuk menunaikan tugas dakwah kita sesempurna sempurnanya ke seluruh alam sampai akhir hayat kita. Maka walaupun belum bisa sampai ke seluruh alam tetapi Alloh akan beri pahala seolah olah kita telah sempurnakan dakwah ke seluruh alam.

MENGHIDUPKAN AGAMA PADA KELUARGA
Maksudnya adalah kita harus mengkaitkan ahli rumah kita dimulai dari istri kita untuk sama sama ambil tanggung jawab kerja dakwah ini.
Istri yang mendukung dan sama sama memiliki rasa tanggung agama ini akan memudahkan suaminya untuk maksimal menyempurnakan tugas agama.
Salah satu tanda keberkahan dakwah seorang laki laki adalah dia mampu membawa orang dekatnya -wabil khusus istrinya- untuk sama memikul usaha dakwah. Dan termasuk keberkahan dakwah laki laki ini adalah dakwah dia akan mendapat respon menggembirakan dari kaumnya.
Bahkan keberkahan yang  lebih besar akan datang lagi yaitu akan datangnya teman teman setia  dimana sebelumnya adalah orang-orang yang membencinya.

Bagaimana supaya anak-anak kita menjadi da'i seluruh alam adalah kita harus kondisikan istri kita supaya menjadi orang yang ridho dan gembira bila suaminya keluar 4 bulan seluruh alam.

Untuk mendatangkan kepahaman dakwah pada istri kita maka PERTAMA KALI seorang laki laki harus menjadikan dirinya sebagai "bunga" pada keluarga misalnya dengan cara:
1. Tunaikan sepenuhnya kewajiban syariat seorang suami pada istri dan anaknya.
3. Sabar dan lemah lembut kepada keluarganya.
4. Menjaga penampilan dan kerapian di hadapan istrinya.

Sedangkan amalan yang harus dimulai untuk menghidupkan agama pada rumah kita adalah menghidupkan amalan taklim rumah secara sempurna yang meilputi:
1. Halaqoh tajwid
2. Taklim kitabi (berganti-ganti: fadhilah amal, fadhilah sedekah dan muntakhob)
3. Mudzakaroh 6 sifat
4. Taskil
5. Musyawarah keluarga

Dalam taklim rumah tersebut ditargetkan semua ahli keluarga duduk termasuk bayi yang baru lahirpun dihadirkan dalam majelis taklim. Agungkan majelis taklim di rumah kita dengan pakaian sunnah bukan pakai kaos oblong, ada wudhu dan pakai minyak wangi.

InsyaALLOH bersedia?

Disalin dari message Moh Nursani pd grup WA DAKWAH dan TABLIGH

0 Response to "Mudzakaroh Masturoh Cikampek 2015"

Post a Comment